Cara menambah berat badan secara alami: Sehat dan cepat

cara menambah berat badan secara alami

Bagaimana cara menambah berat badan secara alami secara cepat, seperti sebuah pertanyaan abadi bagi orang yang memilik badan kurus.

Memang pada dasarnya kita sebagai orang-orang yang terlahir Ectomorp sangat sulit cara menambah berat badan secara alami. Banyak penyebab menjadikan badan kita tetap kurus hingga akhir hayat. Kita tidak boleh membenci orang tua. Karena ini tidak ada kaitannya dengan orang tua.

Walau sebenarnya memang karena gen. Tapi itu semua ada kelebihan dan kekurangan.

Kita sebagai orang kurus tentu saja banyak kekurangan, antara lain penampilan sangat tidak enak.

Terkesan loyo dimata masyarakat,

energi tidak sekuat orang gemuk.

Tapi kita memiliki kelebihan..

Apapun yang kita makan, akan mudah terbakar, alias kita bisa menikmati makanan apapun tanpa berpotensi menjadi besar.

Itu adalah hal yang paling di irikan oleh orang gemuk.

Ketika mereka selalu mesti menjaga pola makan agar badan mereka tak menjadi besar.

Sementara, orang yang terlahir gemuk tentu saja kelebihannya adalah, kekuatannya lebih besar ketimbang orang kurus.

Adapun kelemahannya tentu saja sangat banyak.

Karena metabolismenya tidak gampang membakar lemak, maka dia berpotensi terkena diabetes dan penyakit jantung.

Tapi apapun itu sebenarnya yang paling enak memang orang yang memiliki gen mesomorph alias berbadan ideal sejak lahir. Gen mesomorph ini adalah gen dimana doi tidak berbentuk kurus tapi juga tidak berbentuk gemuk.


cara menambah berat badan secara alami dan cepat

Cara menambah berat badan secara alami memang perlu usaha extra

Bahkan ada juga orang yang dulunya kurus, kemudian bertambah berat, ee besok besok berat badannya turun lagi.

Maka itu ada istilah orang yang terlahir kurus gampang gemuk namun lebih gampang lagi menjadi kurus.

Untuk menambah berat badan, tubuh kita wajib melibatkan konsumsi lebih banyak kalori daripada yang dibakar oleh tubuh, Itulah kunci menambah berat badan sebenarnya.

Perlu dipahami bahwa- vitamin tidak mengandung kalori. Hanya kalori yang berasal dari makanan padat nutrisi lah yang mendukung pertumbuhan otot, penguatan tulang dan perbaikan jaringan tubuh.


Jika anda kehilangan berat badan akibat operasi- atau penyakit tertentu yang menyebabkan anda harus operasi, biasanya pasien operasi akan banyak kehilangan berat badan maka silahkan.

Konsultasikan dengan dokter Anda sebelum memulai diet untuk cara menambah berat badan secara alami yang akan dibahas nanti.

Penurunan berat badan yang mendadak atau ukuran tubuh yang semakin mengecil memang salah satunya karena disebabkan oleh kondisi kesehatan yang memerlukan intervensi medis.

Vitamin B-12, Nafsu makan dan cara menambah berat badan secara alami

Vitamin B-12 adalah nutrisi yang Anda konsumsi pada produk hewani. Ini mendukung produksi sel darah merah dan energi pada tubuh kita. Tanpa vitamin B-12 yang kuat, otomatis kita akan menderita nafsu makan berkurang dan lebih sulit untuk mengonsumsi kalori yang Anda butuhkan demi bisa menambah berat badan. Orang-orang Vegetarian , serta orang-orang dengan penderita anemia pernisiosa atau gangguan pencernaan seperti penyakit Crohn, rentan terhadap kekurangan vitamin B-12.

Untuk mendapatkan cukup vitamin B-12 dalam diet pertambahan berat badan, banyak makan protein dalam bentuk unggas, telur, steak ramping, udang, susu dan ikan berlemak.

Pilihlah cemilan berkalori tinggi yang mengandung vitamin yang kaya B-12 termasuk sandwich yang dibuat ddari roti gandum. Yoghurt juga bisa, yang dicampur dengan satu sendok teh atau dua sendok teh madu, granola dan telur orak-arik disajikan dalam tortilla jagung dengan irisan alpukat dan salsa.

Makanan terbaik cara menambah berat badan secara alami

Protein tinggi

Protein dapat membantu kita cara menambah berat badan secara alami dan cepat dalam bentuk massa otot tanpa lemak. Meskipun bukan vitamin, namun asam aminonya berkontribusi pada pembangunan dan perbaikan jaringan otot.

Saat kita makan, selalu sertakan protein dalama menu makanan harian kita, seperti ikan, telur, steik, ayam, itu demi untuk memberi kalori dan vitamin B-12.

Apabila anda seorang vegetarian dan takut tidak memiliki vitamin b12 dalam tubuh maka bicarakan dengan dokter tentang suplemen yang cocok untuk orang vegetarian seperti anda.

Selain protein berbasis hewani, pertimbangkan juga untuk menambah menu makanan harian dengan kacang, mentega kacang, biji, dan kacang kering atau kacang polong.

Sumber protein vegetarian ini tidak mengandung vitamin B-12, tapi cukup banyak memberikan kalori, vitamin E dan vitamin B kompleks lainnya. Tambahkan bahan-bahan makanan tersebut ke makanan untuk meningkatkan kandungan kalori. Cobalah selai kacang yang ditambahi pada 2 atau 3 helai roti gandumdi pagi hari; tambahkan kacang merah atau kacang polong ke sup sayuran; atau gunakan saus untuk roti pita gandum utuh.

Strategi Peningkatan cara menambah berat badan secara alami dan cepat


Jadikan surplus kalori Anda sama dengan 250 sampai 500 kalori tambahan per hari untuk mendapatkan 1/2 sampai 1 kilogram penambahan berat badan per minggu. Selain protein berkualitas, masukkan juga porsi karbohidrat dan lemak sehat saat kita makan. Menambahkan kalori dalam bentuk gula, biji-bijian halus dan lemak jenuh tidak akan memberi anda keseimbangan vitamin, atau nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh

Tingkatkan ukuran porsi makanan sehat dan utuh saat sarapan, makan siang dan makan malam. Di sela-sela makan wajib, persiapkan roti gamdum, kentang rebus atau sediakan 2 hingga 3 jus buah yang memiliki kalori tinggi.

Contohnya seperti jus alpukat, jus buah naga, jus apel. Jus-jus itu sebagai cemilan sehat yang terdiri dari sumber makanan kaya vitamin.
Buat smoothie di sela-sela jam makan dengan mencampur stroberi, pisang, susu, yogurt dan bubuk protein.

Tambahkan sesendok oatmeal untuk meningkatkan nilai gizi dan kandungan kalori. Minum jus buah akan menjadikan tubuh 100 persen mendapatkan vitamin lain, seperti vitamin C dan A. Sumber lemak sehat, seperti alpukat dan minyak zaitun, bisa ditambahkan sebagai bumbu sandwich dan salad.

Metode terbaik cara menambah berat badan secara alami dan cepat adalah..

Jangan pernah melewatkan jam-jam makan wajib.

Contoh kebanyakan orang, biasanya anak muda atau anak kos, makan pagi malah jam 10 atau jam 11 pagi. jam-jam segitu sebenarnya adalah jam-jam yang sudah seharusnya makan dua kali.

Jangan lupakan latihan juga, Anda perlu gerakan untuk merangsang nafsu makan dan membantu membangun massa otot, karena otot  merupakan bentuk jaringan lebih sehat dibandingkan lemak.

Pada akhirnya metode cara menambah berat badan secara alami adalah pilihan masuk akal tanpa harus khawatir dengan risiko penyakit yang kelak jadi masalah di kemudian hari.

Banyak metode cara menambah berat badan umumnya beredar di pasaran banyak merekomendasikan makanan atau produk yang digunakan tidak berbahan alami,disinilah dituntut bijak dalam memilih terutama dalam hal memilih makanan yang akan anda konsumsi, karena selain olahraga dan istirahat yang cukup, porsi terbesar cara menambah berat badan secara alami adalah memilih makan makanan yang sehat, sayuran organik serta buah-buahan yang tidak banyak mengandung pestisida,

Disinilah usaha kita lebih ekstra, itu dikarenakan Anda mesti hunting ke penjual buah, penjual, sayuran dan memakan waktu pastinya.

Tentu saja Anda tidak harus bercocok tanam walau sebenarnya itu sah-sah saja dan itu baik juga, boleh bisa jadi pertimbangan bercocok tanam secara hidroponik misalnya.

Tapi saya yakin semua sepadan dengan hasil yang anda dapatkan dan sekali lagi cara menambah berat badan secara alami adalah jalur terbaik dibandingkan dengan metode lain yang tidak alami.


Artikel Terkait: 
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
cara menambah berat badan