Vitamin Penambah berat badan terbaik

vitamin penambah berat badan


Vitamin Penambah Berat Badan atau vitamin penggemuk badan ketika  Orang-orang yang ingin menambah berat badan, sensasi usahanya sama dengan orang-orang yang ingin menurunkan berat badan.

Sama -sama membutuhkan perjuangan dan strategi yang tidak ringan. Ibaratnya sama dengan son goku yang ingin mengalahkan Cell di komik dragon ball nomor 36.

Hanya saja butuh waktu bertahun-tahun latihan di kapsul waktu agar kekuatannya bisa melebihi musuhnya tersebut

Untuk menambah berat badan poin intinya sebenarnya adalah :  Surplus kalori,yaitu melibatkan mengkonsumsi lebih banyak kalori daripada kalori yang dibakar, itulah yang akan menjadikan badan kurus kita berubah jadi lebih besar.

Cara menaikkan berat badan dengan cepat

Tidak ada vitamin khusus untuk menaikkan bobot tubuh, terlepas dari janji mereka , yaitu produk-produk yang katanya menjamin tambah besar -karena pada prinsipnya, vitamin yang dijual di pasaran tidak cukup mengandung kalori.

Hanya kalori yang berasal dari makanan padat nutrisi yang mendukung pertumbuhan otot, penguatan tulang dan perbaikan jaringan jika kita ingin menambah beberapa kilo berat badan kita . 

Yang menjadikan badan kita membesar karena mengkonsumsi vitamin, itu karena nafsu makan kita bertambah besar. Sehingga jumlah kalori yang kita makan melebihi dari kalori harian, merupakan rumus sederhana makanan untuk menambah berat.

Contoh saat anda belum membeli Vitamin Penambah Berat Badan makan kita 1 hari cuma 3 x. Namun saat sudah membeli vitamin yang berserakan di internet, nafsu makan kita menggila dan bisa menambah hingga 5 kali sehari.

Tapi sebenarnya ada hal-hal dimana walaupun sudah membeli vitamin, badan kita tetap segitu-gitu juga. Tidak ada yang berubah. Itu karena banyak faktor. 

Salah satunya penyakit pencernaan, yang tentunya tidak bisa diobati dengan cara biasa. Konsultasikan dengan dokter berpengalaman jika anda mengalami masalah ini, sebelum memulai diet untuk menambah berat badan.

Penurunan berat badan secara tiba-tiba atau berat badan yang tidak kunjung naik walaupun sudah membeli banyak ramuan perangsang nafsu makan bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan yang memerlukan intervensi medis.

A. Janji Kosong Vitamin Untuk Penambah Berat Badan


Produsen vitamin dapat mengayunkan janji pada label mereka dengan mengklaim bahwasannya produk mereka membuat badan anda lebih kuat, lebih waspada atau lebih mampu untuk memakai otot.

Nutrisi yang cukup, termasuk vitamin, sangat penting untuk kesehatan yang baik dan mencapai berat badan yang sehat, tetapi vitamin berkualitas berasal dari makanan utuh. Dan bukan dari ramuan atau obat-obatan yang anda beli.

Sebanyak apapun obat yang anda beli tanpa adanya makan, ya tetap saja kurus. Karena teorinya adalah Tubuh Anda juga mencerna dan memanfaatkan vitamin dari sumber makanan secara keseluruhan.

.Untuk menambah berat badan, makan utuh, makanan yang tidak diolah seperti protein, biji-bijian, susu rendah lemak, sayuran segar - terutama yang mengandung banyak enzim - buah, kacang dan biji-bijian.

Makanan ini adalah sumber yang kaya nutrisi alami, bukan yang sintetis.

Sebagian besar kekurangan vitamin adalah alasan sebenarnya mengapa anda tetap saja kurus - tidak mendapatkan cukup vitamin D, misalnya, dapat membuat anda merasa lesu dan menstimulasi hormon lapar.

Sehingga makanan yang anda makan hanya untuk mengembalikan kalori kekurangan vitamin D -dan bukannya untuk penambahan besar badan.


Vitamin B-12 dan Nafsu Makan Anda


Vitamin B-12 adalah nutrisi yang Anda konsumsi dalam produk hewani. Ini mendukung produksi sel darah merah dan energi. Tanpa vitamin B-12 yang cukup, anda mungkin merasa nafsu makan anda berkurang dan lebih sulit untuk menstimulasi kalori yang anda butuhkan untuk menambah berat badan. Vegetarian dan vegan, serta orang-orang dengan anemia pernisiosa atau gangguan pencernaan seperti penyakit Crohn, rentan terhadap defisiensi B-12.


Untuk mendapatkan banyak vitamin B-12 dalam diet menambah berat badan, makan banyak protein dalam bentuk unggas, telur, steak tanpa lemak, udang, produk susu, dan ikan berlemak.

Makanan ringan yang kaya kalori B-12 termasuk sandwich yang dibuat dengan dada ayam pada roti gandum; Yogurt yang dicampur dengan satu sendok teh atau dua madu, granola dan buah beri; dan telur orak-arik yang disajikan dalam tortilla jagung dengan irisan alpukat dan salsa.

Pada waktu makan, selalu sertakan protein dalam bahan pangan anda, seperti ground turkey atau flank steak, untuk menyediakan kalori dan vitamin  B-12.

Jika Anda takut Anda kekurangan B-12 atau anda seorang vegetarian, bicaralah dengan dokter medis dan konsultasikan dengan memilih suplemen makanan apa yang cocok untuk anda.


B. Makanan Protein untuk Vitamin Penggemuk Badan  


vitamin penambah berat badan


Protein dapat membantu kita menambah berat badan dalam bentuk massa otot tanpa lemak. Protein bukanlah vitamin penggemuk, tetapi asam amino yang  berkontribusi pada jaringan tubuh dan perbaikan jaringan otot.

Selain protein berbasis hewani, pertimbangkan menambah makanan dengan kacang, mentega , biji, kacang kering dan kacang polong.

Sumber protein vegetarian ini tidak mengandung vitamin B-12, tetapi menawarkan banyak kalori, vitamin E dan vitamin B-kompleks lainnya.

Tambahkan ke makanan sehari-hari guna  meningkatkan kalori harian. Cobalah selai kacang di atas roti gandum di pagi hari; tambahkan kacang merah atau kacang polong untuk sup sayuran; atau gunakan hummus sebagai saus untuk roti pita whole-wheat.

Strategi Vitamin Penambah Berat Badan 


Buat surplus kalori anda dengan penambahan 250 hingga 500 kalori per hari untuk mendapatkan 1/2 hingga1  kg berat badan per minggu.

Selain protein berkualitas, termasuk dalam porsi besar sertakan juga karbohidrat gandum dan lemak sehat saat makan.

Menambahkan kalori dalam bentuk gula, biji-bijian olahan dan lemak jenuh tidak akan memberi anda keseimbangan vitamin, atau nutrisi lain yang dibutuhkan tubuh.

Justru sebanyak apapun saat memakan jenis kalori dari sumber gula dan lemak jenuh , malah makanannya tidak terserap jadi penambahan berat badan tapi malah jadi sampah .

Contoh kalori smapah ini adalah : Snack ringan yang biasanya dijual di minimarket. kayak cemilan kripik, soda, mie instan atau sejenisnya.

Karena tipe tubuh kita berbeda dengan gen gemuk ( Endomorph) apabila mereka makan, justru bisa tambah berat badan. Karena gen mereka gampang menyerap makanan di semua jaringan tubuh mereka.

berbeda dengan gen kurus Ectomorph , makanan yang dikonsumsi harus benar-benar banyak mengandung vitamin dan mineral.

C. Vitamin Untuk Menambah Berat Badan adalah pintar memilih jenis makanan


Tingkatkan porsi ukuran sehat, makanan utuh saat sarapan, makan siang dan makan malam.

Tambahkan segulung roti gandum ekstra, dua porsi kentang manis tumbuk atau satu atau dua ons daging lainnya.

Memiliki camilan sehat yang terdiri dari makanan kaya vitamin seperti buah kering atau jus buah mengandung banyak vitamin. Bisa pula dengan meracik smoothie di antara waktu makan dengan memadukan stroberi, pisang, susu, yogurt, dan bubuk protein.

Tambahkan sesendok biji rami tanah untuk meningkatkan nilai gizi dan kandungan kalori.

Minum 100 persen jus buah di antara waktu makan untuk mendapatkan vitamin lain, seperti vitamin C dan A. Sumber lemak yang sehat, seperti alpukat dan minyak zaitun, dapat ditambahkan sebagai bumbu untuk sandwich dan salad.

Jangan pernah melewatkan jam-jam makan saat anda mencoba menambah berat badan.

Jangan lupakan olahraga juga. Anda perlu gerakan untuk merangsang nafsu makan dan membantu membangun massa otot, yang merupakan bentuk jaringan yang lebih sehat dibandingkan lemak.


Vitamin Penggemuk Badan

Hubungan antara Vitamin B kompleks Dan Vitamin penggemuk Badan 

Suplemen vitamin B kompleks biasanya mengandung setidaknya enam vitamin B - B1, B2, B3, B5, B6 dan B-12 - tetapi  mungkin mengandung lebih banyak atau lebih sedikit vitamin dan dalam jumlah yang sangat bervariasi.

Anda mungkin memperoleh 10 persen dari tunjangan harian yang disarankan, atau RDA, untuk satu vitamin B dan 6.000 persen lainnya.

Namun, mengonsumsi vitamin B dosis tinggi dapat meningkatkan nafsu makan dan kemungkinan menyebabkan penambahan berat badan.

Nafsu makan

Jika Anda kekurangan berat badan dan ingin menambahkan beberapa kilogram ke tubuh Anda, tanyakan kepada dokter apakah mengonsumsi suplemen vitamin B atau B yang berdiri sendiri dapat membantu Anda menambah berat badan.

Jika Anda kekurangan vitamin B - B1, misalnya - Anda mungkin menderita kehilangan nafsu makan. Mengambil tambahan B1, juga dikenal sebagai tiamin, mungkin membantu membangkitkan kembali nafsu makan Anda.

Dosis yang dianjurkan B1 untuk mengobati defisiensi tiamin berkisar dari 5 mg hingga 30 mg sehari dan hingga 300 mg untuk defisiensi berat.

Suplemen kompleks vitamin B mungkin mengandung lebih banyak atau lebih sedikit tiamin daripada yang Anda butuhkan. Seorang dokter dapat meresepkan tiamin atau vitamin B lainnya dalam jumlah yang tepat.

Berat Badan

Jika Anda ingin menurunkan berat badan atau mempertahankan berat badan Anda saat ini, mengonsumsi suplemen vitamin B dapat menghambat atau membantu upaya Anda.

Nafsu makan yang meningkat dapat menyebabkan kenaikan berat badan, tetapi beberapa vitamin B juga dapat mengobati gula darah rendah atau meningkatkan energi anda..

Baca baik-baik label kemasan sebelum anda membeli vitamin B kompleks. Jika mengandung tiiamin atau piridoksin - B1 dan B6 dalam jumlah besar - Anda mungkin melihat peningkatan nafsu makan.

Jika mengandung sejumlah besar vitamin B2, B5 dan B-12, Anda mungkin mendapatkan dorongan energi yang malah menekan nafsu makan. Perlu diingat, bagaimanapun, bahwa sains mendukung gagasan mengambil vitamin B ekstra untuk mengobati kekurangan.

Tidak ada bukti serius bahwa mengonsumsi lebih banyak vitamin B daripada yang Anda butuhkan akan meningkatkan energi atau nafsu makan Anda di luar batas normal.

Efek samping  Vitamin Penambah Berat Badan


Sementara ketika anda mengonsumsi vitamin B kompleks namun  tidak membantu Anda  mencapai kenaikan berat badan, kemungkinan karena sejumlah efek samping yang tidak diinginkan, seperti ruam kulit, diare, muntah, kantuk dan sakit kepala.

Jika Anda mengonsumsi vitamin B dosis tinggi, terutama untuk jangka panjang, mungkin akan mengalami konsekuensi kesehatan yang lebih serius, termasuk kehilangan penglihatan, sakit maag, asam urat dan masalah dengan hati, sistem saraf dan otak Anda.

Gunakan hati-hati saat membeli suplemen vitamin B kompleks, terutama jika mengandung vitamin B3 dalam jumlah tinggi, atau niasin, dan / atau vitamin B6, atau piridoksin.

Pertimbangan


Jika Anda ingin menambah berat badan, tambahkan lebih banyak kalori ke diet Anda. Pilih makanan yang sehat, padat kalori seperti kacang dan biji untuk mengunyah makanan. Jika Anda ingin menambah berat otot, fitnes dapat membantu.

Menambahkan protein ke diet anda juga dapat membantu anda menambah berat otot, tetapi kebanyakan orang mendapatkan cukup protein - 5 oz. hingga 6 oz. setiap hari - dalam diet reguler mereka.

Jika Anda ingin menghindari penambahan berat badanlemak , tapi fokus membentuk badan lebih atletis, maka sertakan lebih banyak serat dalam makanan Anda.

Makanan kaya serat membantu mengisi tubuh dan membuat tubuh anda merasa kenyang. Pilihan bahan pangan yang baik, rendah kalori, serat tinggi adalah : brokoli, oatmeal, kacang hitam, apel dan beras merah dan tahukah anda, ini adalah salah satu vitamin penambah berat yang tanpa efek samping alias alami.

Artikel Wajib Baca:

Cara menambah berat badan dengan cepat

Obat penggemuk badan secara alami tanpa efek samping 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url
Related Post
cara menambah berat badan